RSS

PayPal Indonesia, Transaksi aman dengan KasPay

18 Apr

Tag : transaksi paypal, kaspay transaksi online, mudah dan aman

PayPal Indonesia, Untuk membuat Paypal dan mendapatkan Verifikasi Paypal tentunya tidak mudah sebelumnya, banyak yang menemui kesulitan untuk mendapatkan Verifikasi Paypal yang di punya karena harus memiliki kartu kredit tentunya. Setelahnya untuk Verifikasi Paypal itu sendiri bisa menggunakan VCC Paypal. atau bisa juga bertransaksi denga PayPal BCA.
Kini pengguna traksaksi non tunai yang biasa melakukan pembayaran melalui transaksi Online patut untuk berlega hati dengan hadirnya Paypal indonesia KasPay ‘. juga para sobat yang ingin bisa memiliki dan bisa melakukan transaksi non tunai atau transaksi online seperti paypal para sobat bisa mencoba ini Paypal versi indonesia ‘ KasPay’.

Derasnya arus transaksi yang kini mengarah ke arah belanja elektronik alias non-tunai mendorong sejumlah kalangan untuk mengembangkan produk atau platform yang menjembatani transaksi tersebut.
Kalau di luar negeri ada PayPal, di Indonesia telah hadir KasPay, sistem pembayaran online yang dibesut dan dapat digunakan di Kaskus dan situs-situs lain yang berafiliasi dengan KasPay.
Chief Technology Officer Kaskus mengatakan pihaknya tengah serius menggarap dan mengembangkan KasPay sebagai platform transaksi online bercita rasa lokal.
Inisiatif ini, diakui Andrew, dilatarbelakangi oleh semakin dekatnya era transformasi belanja konvensional ke arah elektronik atau online. “Kita ingin jadikan KasPay seperti Paypal. Jadi, kami ingin mewadahi transaksi jual beli elektronik konsumen menjadi lebih mudah dan aman. Di sisi merchant pun juga diuntungkan,” ujar pria yang juga aktif sebagai administrator di forum diskusi online Kaskus ini.
Namun, di Indonesia, KasPay terbentur persoalan kebijakan pemerintah pada bank sentral. Andrew mengatakan, pihak Bank Indonesia tidak memungkinkan seorang user bisa menarik uang yang telah didepositokan. “Jadi, hanya sebatas deposito dan tidak bisa diuangkan. Alasannya, untuk mencegah adanya money laundring. Kami menghormati kebijakan itu sejauh ini,” katanya.
Berbicara pengembangannya, ke depan, Andrew berencana untuk membuka akses transaksi dari konsumen ke konsumen, tak hanya sebatas konsumen ke merchant. “Kita menyadari bahwa transaksi elektronik ataupun melalui Internet kini semakin tinggi. Bank yang memfasilitasi aktivitas banking di Internet pun hanya beberapa, seperti BCA. Cuma belum ada yang modelnya mirip PayPal,” tutur Andrew.
“Dengan KasPay, yang memiliki model bisnis mirip dengan PayPal, semua merchant bisa bergabung. Kalau dengan bank, merchant akan dihadapi dengan proses instalasi yang tidak mudah. Bahkan, merchant harus mengalokasikan budget khusus untuk membangun infrastruktur yang tersambung ke bank tersebut. Kalau begini, UKM akan sulit berkembang,” jelasnya.

Sebab itu, pihaknya mengembangkan KasPay, dengan harapan transformasi belanja ke arah e-commerce bisa merata di lapisan masyarakat. “Semua orang bisa jualan, mudah dan aman. Uang pun langsung diterima,” ucap mantan mahasiswa Indonesia asal Seattle, Amerika Serikat, ini.
KasPay diperkenalkan Kaskus awal November tahun lalu, dan go live pada pertengahan Desember. Seluruh proses transaksi KasPay dilakukan melalui transfer (top-up), sehingga relatif aman dari modus penipuan dan pemalsuan kartu kredit. Keamanan transaksi juga dipastikan dengan konfirmasi melalui e-mail dan catatan transaksi.
“Cukup dengan membuat account di KasPay, pengguna langsung dapat bertransaksi sebagai pembeli atau penjual atau bahkan keduanya sekaligus. Tanpa kartu kredit, transaksi online dimungkinkan secara cepat, mudah, dan aman,” ungkap Andrew.
“Di sisi konsumen, kami mengadopsi teknologi milik VeriSign sebagai solusi keamanan transaksi. Ia bisa men-enkripsi hingga 128-bit. Kita beli softwarenya juga, lisensinya cukup mahal. Untuk lalu lintas data pengguna, kita andalkan solusi tersebut untuk transaksi aman,” ungkap Andrew.
Hingga saat ini, dipaparkan Andrew, total user yang telah terdaftar di KasPay mencapai 40.000 user. Namun, yang aktif melakukan top-up baru sebatas 10 persen atau sekitar 3.000-an user
Untuk tahu bagaimana cara daftar di KasPay silakan Kunjungi Kaskus
disunting dari : Viva news

Advertisements
 
7 Comments

Posted by on 18/04/2010 in Uncategorized

 

Tags:

7 responses to “PayPal Indonesia, Transaksi aman dengan KasPay

  1. Abdul Hafizh Asri

    19/04/2010 at 3:38 pm

    Wah,, bner tuh sob ?? verifikasinya gmna ? bsa pke ke luar negeri juga gak ?? jadi pgen tahu bnyak nih ..Kunjungan pertama. salam kenal yah. Mw tukeran link gak ?? biar gak ketinggalan jejak sob .. Keep share 🙂

     
  2. FATUR

    19/04/2010 at 6:11 pm

    thxs sob tlah berkunjung, maaf sobt menurut saya 'Kaspay' hanya sebuah system pembayaran online sama halnya dengan Paypal, hanya saja ini ver produk ind (istilahnya paypal lokal ) dan digunakan untuk alat bayar atau dibayar secr online pula, mungkin sbg catatan selama situs tsb mencantumkan logo Kaspay berarti kita bisa menggunakan Kaspay tsb, jika memang orang luar negeri memiliki account kaspay,.. tentu saja kita bisa bertransaksi dengan orang luar negeri. kira2 begitu.

     
  3. Kang Salman

    24/04/2010 at 10:24 am

    saya kira paypal.co.id hehehe

     
  4. mbah tole

    25/04/2010 at 7:12 am

    Nih Gua Bagi Link tutorial buat dapetin Uang / PAYPAL GRATIS dengan cara sedikit CURANGini link buat download tutorialnyahttp://www.ziddu.com/download/9598066/PAYPALCURANG.doc.htmlagak curang sedikit seh… tapi InsyaAllah HALAL. 🙂

     
  5. FATUR

    25/04/2010 at 1:36 pm

    makasih sobat tlah berbagi ilmu.

     
  6. ap massri

    23/07/2010 at 8:58 am

    cara dapet uang di kaspay gmn?

     
  7. PIMP distro jogja

    16/03/2011 at 8:10 pm

    saya kemaren dpt customer dr scotland UK. blom deal harga tiba2 dia maen kirim aja $900 ke paypal kita. ada email notification dr paypal bahwa ada dana masuk sebesar $900, tp msh status pending. dana akan masuk ke paypal kita, apabila kita sudah kirim barang, dan meng email kode resi paket pengiriman ke paypal.
    pertanyaan saya, apakah benar prosedurnya seperti ini ? takut pas dah krm eh, duitnya tetep pending. gmana agan agan ? ada yg punya pengalaman sama ? mohon petunjuknya ya. trimakasih sebelumnya. sukses selalu 🙂

    btw kalo sempet mampir ke http://pimpsuperfly.com . di jamin gak scam 🙂

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: