RSS

>Makam Kuno Mesir Ditemukan

24 May

>Makam kuno, mesir kuno
Sebanyak 57 makam kuno Mesir ditemukan. Sebagian besar berupa peti mayat dari kayu berhias corak dengan mumi di dalamnya.
Seperti diberitakan Associated Press (AP) edisi Minggu , penemuan ini memberi pengetahuan baru khazanah kepercayaan kuno Mesir.

Penemuan arkeolog itu disampaikan Dewan Tertinggi Barang Antik Mesir. Dewan menjelaskan, kuburan paling tua bertanggal sekitar 2750 tahun sebelum masehi.
Pada periode itu diperkirakan pada masa dinasti pertama dan kedua Mesir. Sebanyak 12 diantaranya diketahui merupakan makam penguasa dinasti ke-18 yang memerintah Mesir pada abad Kedua sebelum masehi.
Kepala Arkeologi Mesir Zahi Hawass mengatakan, mumi-mumi yang berasal dari dinasti ke-18 ditutupi dalam linen bertuliskan mantra dari Kitab Kematian. Mumi-mumi itu juga diberi gambar sosok dewa-dewa kuno Mesir.
Abdel Rahman El-Aydi, kepala misi penemuan arkeologi mengatakan hal serupa. Bahwa makam-makam itu dihiasi dengan teks religius. Menurut kepercayaan Mesir Kuno, teks itu akan membantu arwah agar tidak tersesat ke alam neraka.
Pada 31 kuburan bertanggal antara 2030-1840 sebelum masehi, arkeolog menemukan gambar dewa-dewa kuno Mesir yang berbeda. Dewa-dewa itu seperti Horus, Hathor, Khnum, dan Amun, sebagai hiasan.
Dewan juga mengatakan penemuan ini didapat dari penggalian di Lahoun, Fayoum. Lokasinya, berjarak sekitar 70  mil atau sekitar 100 kilometer sebelah selatan Kairo. Tahun lalu, sebanyak 53 makam batu dengan beragam tanggal masa-masa kuno juga ditemukan di wilayah itu. (jn)

Advertisements
 
28 Comments

Posted by on 24/05/2010 in Uncategorized

 

Tags:

28 responses to “>Makam Kuno Mesir Ditemukan

  1. andi

    12/06/2010 at 4:53 pm

    >websitenya berat sekali templatenya jadi lemot saya bukanya padahal artikelnya bgs

     
  2. obat kanker payudara

    10/03/2011 at 7:53 am

    wah keren juga ya gan , makasih gan buat infonya salam kenal aja gan

     
  3. kering luka caesar

    02/07/2011 at 2:13 am

    mmmzzzzzzzzsangat menarik, penemuan yg bersejarah tuh

     
  4. Agen Xamthone Plus Tangerang

    18/08/2011 at 1:27 am

    bang kok bisa tau tahun,2750 yang lalu apa orang dulu dah bisa behitung ya,ha,haa.

     
  5. Agen Xamthone Plus Jakarta

    18/08/2011 at 1:30 am

    wah itu peninggal sejarah harus di lestarikan.

     
  6. cara penyembuhan kangker payudara

    18/08/2011 at 1:34 am

    hebat ya orang-orang jaman dahulu,zaman purba

     
  7. agen xamthone plus batam

    22/09/2011 at 2:04 am

    mantap nie peniggalan sejarah nya sangat bagus….dan makasih info nya ………

     
  8. nopha kartika

    24/09/2011 at 4:26 pm

    artikel bagus,bikin penasaran bagi yang tidak baca artikenya.mantaaap!!!

     
  9. obat herbal kanker prostat

    27/10/2011 at 6:12 am

    sudah lama banget yah kuburan nya….

     
  10. obat herbal penyakit hiv aids

    27/10/2011 at 6:46 am

    penemuan yang hebat tuh bro…

     
  11. obat herbal kanker payudara

    27/10/2011 at 7:12 am

    banyak juga yah makam yang ditemukan nya….harus di musium kan tuh gan…

     
  12. obat herbal darah tinggi

    27/10/2011 at 7:40 am

    keadaan mumi nya gi mana tuh gan??masih utuh apa sudah hancur??

     
  13. penyakit lupus

    01/11/2011 at 7:34 am

    ternyata makam kuno masih ada,..

     
  14. asam urat

    05/11/2011 at 7:06 am

    itu th firaun bukan ???

     
  15. agen xamthone plus

    07/11/2011 at 7:27 am

    mungkin masih banyak lagi ya makam makam kuno atau harta peninggalan kuno yang tertinggal,,awas lho itu harus dimusiumkan,jangan di pajang di rumah,heheh

     
  16. chute

    18/11/2011 at 1:56 am

    Mantaaaappp…!!!!artikel yg menarik….

     
  17. obat infeksi saluran kemih herbal

    08/12/2011 at 2:00 pm

    wwah waah…kerennnnnnnnnnn

     
  18. Obat Herbal Nyeri Sendi

    21/12/2011 at 6:47 am

    penemuan bersejarah yang sangat penting bagi dunia tuh om..

     
  19. Obat alami asam urat

    23/12/2011 at 12:34 pm

    bener bener keren ni gan,,,,,,,,,

     
  20. Cara Cepat Mengatasi Batu Ginjal

    24/12/2011 at 6:36 am

    wah patungnya keren…

     
  21. Agen Resmi Jelly Gamat PANGKALAN BALAI / BANYUASIN

    24/12/2011 at 6:38 am

    pasti masih banyak lagi, itu bvaru sebagian mas bro….

     
  22. Agen Resmi Jelly Gamat PRABUMULIH

    24/12/2011 at 6:38 am

    nmabah lagi koleksi di mesir…. ekekekek

     
  23. Agen Resmi Jelly Gamat Sekayu

    24/12/2011 at 6:39 am

    di mesir mem,ang bnayak ya gan….

     
  24. Obat Herbal Untuk Serangan Jantung

    26/12/2011 at 8:50 am

    info yang mantap gan untuk disimak salam kenal ya

     
  25. obat herbal stroke

    27/12/2011 at 9:32 am

    wah penemuan yang bisa menambah daftar museum di mesir tuh.

     
  26. jus manggis

    27/12/2011 at 9:36 am

    hebat yah peti matinya udah lama di pendam tapi petinya masih ada. hehehe…

     
  27. obat herbal darah tinggi

    27/12/2011 at 9:45 am

    info yang bagus gan. bisa nambam pengetahuan.

     
  28. obat herbal kanker prostat

    27/12/2011 at 9:57 am

    thanks gan share nya. aku tunggu posting selanjutnya nih.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: