RSS

Berita Tentang Perkembangan Notebook di Indonesia

27 Oct

Berita Tentang Notebook
Pasar laptop (notebook) di Indonesia pada tahun depan diperkirakan mencapai 6 juta unit, sedangkan pada kuartal terakhir tahun ini diperkirakan mencapai 1,4 juta unit.

Asisten General Manager Toshiba Company System Singapura Masanabu Honda mengatakan berdasarkan riset International Data Corporation (IDC), pasar notebook di Indonesia pada 2011 akan mencapai 6 juta unit.

“Dari Oktober hingga Desember [2010], pasar notebook Indonesia diperkirakan sekitar 1,4 juta unit. Indonesia merupakan pangsa pasar Notebook PC yang berkembang sangat pesat di Asia Tenggara,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima Bisnis indonesia, hari ini.

Berdasarkan data IDC, menunjukkan pertumbuhan penjualan laptop selama kuartal II/2010 lebih dari 40% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Menurut dia, dengan pertumbuhan yang tinggi tersebut, dalam 5 tahun ke depan Indonesia akan menjadi pasar notebook terbesar di Asean.

Melihat proyeksi tersebut, Toshiba memutuskan untuk menambah distributor resmi di Indonesia PT Tixpro Informatika Megah (TIM) untuk menjual semua lini produk-produk notebook PC Toshiba, aksesoris dan layanan purna jual.

Selain TiM, Toshiba juga masih melanjutkan kerjasamanya dengan distributor resmi sebelumnya PT Techking Enterprise.

“Kami ingin konsumen dapat membeli notebook Toshiba dengan mudah dimana saja di seluruh Indonesia. Karena Indonesia adalah negeri yang sangat luas, maka kami membutuhkan partner yang memiliki jaringan yang kuat di daerah, khususnya kota regional seperti Medan, Makasar dan Surabaya,” ujarnya.

Sukaman Tokarso, Dirut PT Tixpro Informatika Megah, mengatakan Indonesia merupakan pasar yang sangat penting bagi para produsen notebook.

Selain gerai penjualan, Toshiba bersama kedua distributor resminya ini juga berkomitmen untuk membangun jaringan service center di seluruh Indonesia.

Produsen PC notebook dari Jepang itu sekaligus memperkenalkan layanan konsumen terbarunya, yaitu Talk-2-Toshiba untuk memberikan layanan purna jual.

Devy Yosita, Marketing Communication Manager Computer System Division Toshiba Indonesia mengatakan Talk-2-Toshiba ini merupakan pusat layanan customer service terintegrasi dengan layanan multi bahasa dan telepon balik bebas biaya yang dapat diakses di seluruh dunia.

“Pelanggan yang memiliki keluhan atau pertanyaan mengenai produk PC tablet Toshiba akan dengan cepat dibantu langsung dengan layanan ini. Ini adalah satu bukti komitmen kami untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan,”
Diambil dari Bisnis Indonesia.

Advertisements
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: